Malaysia Perberat Hukuman Pelaku Homoseksual

Malaysia Perberat Hukuman Pelaku Homoseksual

Dua negara bagian Malaysia sedang mempertimbangkan undang-undang yang lebih keras terhadap Muslim yang melakukan atau mendukung kegiatan yang terkait homoseksual karena bertentangan dengan prinsip-prinsip Syariah Islam.

“Begitu banyak orang ingin mempromosikan hak asasi manusia, bahkan sampai ke titik mereka ingin mengijinkan kegiatan lesbian dan homoseksual,” Mohd Ali Rustam Ali,pimpinan menteri Malaka, kepada Reuters pada Jumat, 11 November. “Dalam Islam, kita tidak bisa melakukan semua ini. Hal ini bertentangan dengan hukum Islam,” katanya, menambahkan bahwa Muslim homoseksual juga akan diwajibkan untuk menghadiri konseling.

Ali, yang juga ketua Departemen Agama Islam Malaka, menambahkan bahwa negara akan meninjau ketentuan-ketentuan hukum Islam yang membuat gay dan lesbian muslim akan diadili di pengadilan dan dihukum dengan hukuman penjara atau denda untuk mencegah homoseksualitas. Sikap yang sama juga ditegaskan oleh ulama di negara bagian Pahang, Abdul Rahman Osman.

Dikutip dalam surat kabar The Star,mengatakan negara juga akan mengubah hukum untuk memungkinkan tindakan terhadap kegiatan yang berkaitan dengan homoseksual.”Islam melarang orientasi seksual atau perilaku menyimpang,” Osman seperti dikutip The Star.”Tindakan yang tepat harus diambil untuk mengatasi masalah ini.

Kami khawatir bahwa perilaku abnormal ini akan dianggap sebagai norma.”Homoseksualitas dilarang dan dihukum berdasarkan hukum pidana di Malaysia dengan cambukan dan kurungan hingga 20 tahun penjara.Amandemen hukum baru, direncanakan oleh otoritas agama Pahang dan Malaka, akan memberikan hukuman tambahan.

Jika perubahan yang diusulkan diberlakukan,seorang Muslim homoseksual bisa dihukum baik hukum federal dan agama negara bagian, yang berarti bahwa hukuman penjara bisa berjalan secara berurutan dan menghasilkan waktu yang lebih lama.Hukuman yang diusulkan juga akan berlaku bagi mereka yang mendukung homoseksualitas bahkan jika mereka tidak mempraktekkannya.

Pekan lalu, polisi membatalkan festival tahunan hak-hak seksualitas di ibukota,Kuala Lumpur, mengatakan hal itu bisa membuat ketidaknyamanan dan gangguan publik yang luas.Hubungan dan pernikahan sesama jenis benar-benar dilarang dalam Islam serta dalam semua agama lainnya.Islam menganggap homoseksualitas tidak wajar dan merusak tatanan sosial.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s