Sambung rambut, Sambung Maksiat Rambut

Sambung rambut, Sambung Maksiat Rambut adalah mahkota wanita. Siapapun
pasti setuju tentang hal itu termasuk kamu.
Dan demi mahkotanya itu, seorang cewek,
terlebih bagi yang hobi dandan, biasanya
akan memberi perhatian yang lebih dari
sekedar perawatan. Semua dilakukan demi sebuah cantik dan agar tidak ketinggalan
jaman. Memang ya, bisnis kecantikan wanita seperti
nggak ada habisnya. Hal inilah yang
kemudian memunculkan fenomena baru
tentang rambut yang menjadi tren
dikalangan anak muda. Tren menyambung
rambut. Soal pengikut? jangan tanya deh, ampe susah
ngitungnya. Alasannya pun berbage macem.
Dari yang mulai nggak pede karena
rambutnya tipis, ampe masalah bergaya pun
turut antri buat dijadiin alesan. Teman, apakah diantara kamu udah pernah
denger nasehat rasulullah tentang
menyambung rambut ini, Dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi
wa sallam bersabda, “Allah melaknat
perempuan yang menyambung rambutnya
dan perempuan yang meminta agar
rambutnya disambung, perempuan yang
mentato dan perempuan yang meminta agar ditato” (HR Bukhari ) Subhanallah, inilah hebatnya islam. Sampai
masalah berhias buat cewek aja
pun,ternyata ada aturannya, kawan. Nggak
asal semau gue. Dalam berdandanpun, Allah
mengajarkan kita untuk tidak mengadakan
tipuan. Apapun yang namanya cantik, pasti disukai,
tapi tentunya nggak harus maksain diri
sampe kudu pake yang palsu. Sayang banget
kan, kalo kamu kudu menipu diri kamu
sendiri, walaupun kamu sempat sedikit
bangga may be, pada awalnya, dengan tampilan kamu yang baru. Teman, siapapun kamu, kamu adalah cantik,
dan tampilkan dirimu dengan ASLI tanpa
rekayasa. Jika mereka disebelahmu
menyukaimu karena kamu yang apa adanya,
maka beruntunglah, karena berarti kamu
layak disayangi. Tapi jika mereka menyayangimu hanya karena kamu cantik,
tapi kecantikan itu palsu, maka bisa
dipastikan bahwa pujian dan keperdulian
mereka atas kamupun akan pasti ada
tanggal kadaluarsanya. Tapi…kalau kamu masih tetap nggak pede
dengan apa adanya kamu…Oh come on,
sekali lagi jangan merendahkan dirimu
sendiri lah. Selain hanya tentang berkutat
pada masalah untuk selalu tampil cantik,
kamu pasti punya sesuatu yang lebih bisa untuk dihargai oleh orang lain dan terutama
oleh diri kamu sendiri. Cantik dan merawat
kecantikan itu memang perlu, Tapi masa
mudamu itu lebih dari sekedar pendek. Jadi
jangan hanya terfokus pada sesuatu yang
nggak punya hak paten tentang keabadian, atau waktu kamu akan terbuang sia- sia. Selanjutnya, yuk kita baca nasehat
Rasululllah yang lain, berikut ini, Dari Asma’ binti Abi Bakr, ada seorang
perempuan yang menghadap Rasulullah
shallallahu ‘alaihi wa sallam lalu berkata,
“Telah kunikahkan anak gadisku setelah itu
dia sakit sehingga semua rambut kepalanya
rontok dan suaminya memintaku segera mempertemukannya dengan anak gadisku,
apakah aku boleh menyambung rambut
kepalanya. Rasulullah lantas melaknat
perempuan yang menyambung rambut dan
perempuan yang meminta agar rambutnya
disambung” (HR Bukhari dan Muslim). Teman, dari nasehat diatas, bisa kita ambil
pelajaran bahwa kalau yang sudah menikah
aja tetep nggak di bolehin buat nyambung
rambut, walaupun tujuannya adalah untuk
menyenangkan suami, apalagi kalo kamu
sekedar mau tampil cantik di depan sembarang mata laki- laki. Maka emang
sudah seharusnya seorang muslimah adalah
tampil dalam balutan kerudung dan jilbab.
Merawat diri agar tetap indah itu memang
harus, asal bukan dengan sesuatu yang
lantas malah membuat Allah marah pada kita. Sekali lagi, Selain hanya tentang berkutat
pada masalah untuk selalu tampil cantik,
kamu pasti punya sesuatu yang lebih bisa
untuk dihargai oleh orang lain dan terutama
oleh diri kamu sendiri. Dan sebagai seorang
cewek yang mengaku islam, maka rawatlah indahnya mahkotamu dengan keanggunan
kerudung sehingga kecantikan dari dalam
dirimu akan benar- benar nyata. Insyaallah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s